Selasa, 06 Desember 2016

Puisi Tentang Ayah

Ayah… Aku lelah
Penat kurasa dengan hidup 
yang harus kujalani tanpamu
Lelah melihat pemandangan 
betapa harmonisnya keluarga kawanku

Cemburu aku padamu yah
Engkau tenang disana
aku disini hidup gelisah tanpa arah

Ayah
Pulanglah dan datanglah sesekali dalam mimpiku
Hampir lupa aku dengan lembutnya senyummu
Hampir lupa aku dengan wajah dan pelukanmu

Dengan mengingatnya tak kuasa aku
menahan air mata yang menetes begitu saja
Tak kuat rasanya aku menanggung rindu

Ayah
Aku sangat merindukanmu

Nabila J. – Sajak Liar



Gema suaramu tak pernah hilang
Langkah kaki yang kutunggu selalu tengiang
Aroma tubuh nan gagah tercium menyayat hati
Hangat pelukanmu selalu menyelimutiku

Bayanganmu muncul menusuk mata
Kau mendekat dan memelukku
“kuat lah” bisikmu menyadarkan lamunanku

Ternyata aku hanya bermimpi
Sesak seketika memenuhi rongga bersama sadar
Nafasku cacat nadiku mati

Ayah… Aku rindu


Slv – Sajak Liar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar